Perempuan Dalam Diriku

 Perempuan Dalam Diriku

Oleh: Adelaide Charista Sambuari


Aku dilahirkan sebagai seorang 'perempuan'

Ya, Sang Pencipta berkehendak demikian 


Mengapa aku dilahirkan sebagai seorang 'perempuan'?

Pertanyaan yang sering kali mampir di benakku 


Sebenarnya, apa itu 'perempuan'?

Entahlah, aku tidak dapat menjawabnya 


Yang aku tahu, 'perempuan' itu indah 

Semua yang ada padanya itu indah 

Sehingga, tak satu pun di dunia ini dapat merendahkan perempuan 


Yang aku tahu, 'perempuan' itu kuat 

Jujur saja, aku baru benar-benar menyadarinya sekarang 


Yang aku tahu, 'perempuan' itu istimewa 

Sungguh bangga aku menjadi seorang 'perempuan'


Perempuan 

Ah, kedengarannya biasa saja 

Seperti banyak kata yang lainnya 

Namun, aku percaya 

Terdapat banyak sekali cerita yang tersimpan di dalamnya 


Tentang kehangatan, ketenangan, kasih sayang, kebahagiaan, dan kebebasan 


Inilah aku, seorang perempuan