Meningkatkan Ukhuwah Islamiah Dengan Buka Bersama



Menunggu saat-saat berbuka puasa bersama-sama memang menyenangkan. Seperti acara buka bersama yang di adakan oleh pendidikan Sosiologi dalam rangka silaturahmi juga meningkatkan ukhuwah islamiah. Acara yang di adakan pada hari Kamis, 18 Juli 2013 di lobi belakang FPIPS ini ditujukan untuk semua mahasiswa sosiologi namun di karenakan beberapa mahasiswa  ada kepentingan, acara ini  hanya bisa di hadiri oleh angkatan 2011 dan 2012 sekitar 40 orang.


Kegiatan yang berlangsung pukul 16.00-18.50 ini di isi dengan kegiatan Tadarus, ceramah, sharing keagamaan juga tentang pembahasan sosiologi, berlanjut ke makan tajil, sholat dan makan bersama, terakhir ada acara bersalam-salaman dan lelang snack untuk yang hafal surat al-alaq. Tantangan terakhir hafal surat al-alaq menangkan oleh teh Ika. Selamat ya kepada pemenang.

Semoga kegiatan ini dapat di ambil esensinya oleh mahasiswa sosiologi, terutama yang menghadirinya langsung. Kegiatan sosiologi di bulan Ramadhan yang suci ini tidak hanya dalam acara buka bersama ini, namun masih ada kegiatan lain yang juga bermanfaat. Selamat menjalankan ibadah puasa. Selamat memperbaiki dan meningkatkan kapasitas diri. SOSIOLOGI SATU ! [Kulsum, & Fani, JMPS]